5 Modifikasi Mobil Termahal Di Dunia

Pernahkah kita bertanya-tanya berapa total biaya termahal dalam memodifikasi mobil? Modifikasi mobil manakah yang paling mahal, dan bagaimana batasan kriterian dari modifikasi mobil tersebut sehingga hasil dari modifikasi tersebut menjadi keren. Berikut 5 mobil yang tergolong telah menghabiskan biaya modifikasi yang mahal.

1. Mercedes McLaren SLR 999 - US $ 9 Juta atau Rp. 129.6 Milliar


Pertama adalah mobil Mercedes McLaren SLR 999, yang biasanya disebut dengan Red Gold Dream. Mobil ini dilengkapi dengan fitur mesin 5,4 liter turbo yang mampu menghasilkan power sebesar 640 HP hingga 999 HP. The Red Gold ini dilengkapi dengan 500 buah ruby dan emas yang melapisi mobil ini. Dimodifikasi oleh seorang pengusaha dari Swiss yang bernama Ueli Anliker.

Untuk memodifikasi mobil ini membutuhkan kurun waktu selama 30.000 jam dan dikerjakan sebanyak 35 orang. Velg yang dilapisi dengan emas 24 karat, shiftgear dilapisi dengan ruby, golden door sill, Headlight dilapisi emas pada sekililingnya dan stir mobil ini pun dilapisi dengan emas.

2. Mercedes-benz C63 AMG - US $ 4.8 Juta atau Rp. 69.1 Milliar



Jika kita berpikir untuk menghabiskan uang yang banyak terhadap sebuah mobil BMW itu tidak ada masalah, lalu bagaimana dengan menambahkan lapisan emas untuk sebuah mobil BMW yang menghabiskan biaya hingga jutaan dollar?

Mobil ini berada diurutan  ke 2 dari daftar mobil modifikasi termahal didunia. Tentunya akan ada diantara kita yang berpikir daripada menghabiskan uang dengan melapisi emas, lebih baik dihabiskan untuk memodifikasi mesinnya. Untuk apa membeli mobil jika tidak bisa dikendarai? Emas itu akan gemerlapan jika terkena sinar matahari dan akan membuat silau mobil-mobil dibelakang dan didepannya.


3. ASI Tuned Bentley Continental GTR - US $ 800.000 atau Rp. 11.5 Milliar



Japanese tuner asal Jepang Asli (Accuracy Spirit Imagination) memodifikasi mobil Bentley Continental GT. Dan sekarang ini disebut dengan ASI Tetsu GTR. Mobil hasil tuning Asi ini dilengkapi dengan fitur carbon fiber hood, rear spoiler dan trunk dan berwana gold.

Terdapat 29 mobil yang sama dengan mobil tersebut agar kelihatan feminim, maka seorang pelukis yang bernama Nakamura Tetsuei menambahkan gambar bunga pada hood mobil.


4. c - US $ 500.000 atau Rp. 7.2 Milliar



PPI Automotive Design menciptakan PPI Razor GTR-10 Limited Edition, bagaimana hasilnya? Hasilnya seperti tampilan sebuah mobil Audi R8 yang baru, mereka membuatnya tampilan mobil sepeti Audi Rb baik ekterior maupun interiornya, mesinnya lebih powerfull, dengan meningkatkan performa serta mengurangi bobot mobil sekitar 250kg.

Mesin dituning yang dilengkapi dengan fitur mesin V10 yang memiliki power sebesar 601HP pada putaran 7.400 rpm. Mobil ini dipasang lightweight MAG11 Forged Alumunium PPI Wheels. Interior mobil ini dihiasi dengan Onyx Nubuck leather dengan aksen warna metalik. Mobil ini termasuk salah satu mobil limited edition karena carbon fiber yang menghiasai trim pada pintu, center console insert, kneepad trims, handbrake lever, door sill protector, driver dan radio console dan pada sport seatnya.


5. Cadillac CTS - US $ 50.000 atau Rp. 720 Juta


Mobil Cadillac ini disebut juga dengan julukan “Diamond Cadillac”, mobil Cadillact ini ditaburi dengan sebanyak 350.000 kristal Swarovski. Cadillac CTS coupe ini pernah dipamerkan di Qindao International Auto show. Mereka menjelaskan untuk mengerjakannya dibutuhkan 9 orang dalam waktu hampir satu minggu. Tidak perlu khawatir diamond-diamond tersebut tidak akan jatuh sekalipun dibawa ke car wash.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Ban Terbaik di Indonesia

Tips Memilih Bengkel Mobil Yang Mantap

5 Modifikasi Mobil Keren