Tips Memilih Bengkel Mobil Yang Mantap

Mobil merupakan sebuah kendaraan dijalan yang sering dikendarai oleh masyarakat luas dan pastinya mobil juga memerlukan servis / perbaikan. Dimana tempat servis mobil? Jawabannya ya, Bengkel. Dalam menservis mobil, Anda tidak boleh asal-asal memilih tempat untuk servis mobil.

Kesalahan yang sering dilakukan untuk seseorang yang mencintai modifikasi mobil tidak boleh salah dalam memilih bengkel untuk servis mobil. Kesalahan dalam memilih bengkel mobil dapat berakibat fatal buat modifikasi mobil Anda. Jangan karena murah, mobil Anda malah tambah butuh reperasi berlebihan jika diservice oleh bengkel abal-abal. Berikut merupakan beberapa tips memilih bengkel yang tidak abal-abal.

1. Pilihlah bengkel dengan suku cadang yang lengkap


Pastikan Anda memilih bengkel mobil dengan suku cadang mesin yang lengkap. Mengapa? Karena Anda langsung bisa memilih suku cadang mesin mobil sesuai dengan budget yang Anda miliki.

2. Pilih bengkel yang mempunyai teknisi yang professional


Pastikan Anda memilih bengkel yang mempunyai teknisi yang sudah professional, dikarenakan akan lebih terjamin dan telah mengetahui pengatuhan yang lebih dalam perihal tentang mobil Anda.

3. Pastikan bengkel tersebut memiliki SOP dan QC 


Apa itu SOP dan QC? SOP merupakan standard operating procedure dan QC adalah Quality Control. Jika terdapat SOP dan QC maka bengkel tersebut bisa dipastikan sangat akurat dalam mendiagnosa masalah pada mobil yang Anda miliki.

4. Cari bengkel yang mudah didatangi kapanpun


Pada umumnya, beberapa bengkel mobil tutup di hari minggu dan hari-hari libur. Namun, ternyata juga terdapat bengkel mobil yang buka pada hari minggu serta hari-hari libur. Jadi pilihlah bengkel yang buka pada hari libur, agar Anda dapat lebih mudah service mobil pada saat hari libur.

5. Bengkel yang memberikan catatan servis



Dengan adanya bengkel yang memberikan catatan servis, Anda tidak usah bingung lagi kapan harus menservis mobil Anda. 

6. Memilih Bengkel Yang Ramai


Meski ini bukan merupakan hal yang pasti, tapi Anda juga boleh memastikannya. Dikarenakan pastinya bengkel yang mantap itu biasanya memiliki orang service mobil yang lumayan banyak.

Itulah beberapa tips yang harus dilakukan ketika kalian ingin memilih bengkel yang berkualitas.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Ban Terbaik di Indonesia

5 Modifikasi Mobil Keren