5 Jenis Kaca Spion Mobil Dan Manfaatnya

Rear-view mirror atau yang akrab disapa spion merupakan komponen penting dari sebuah mobil. Aksesoris tambahan ini berfungsi untuk mengetahui keadaan disekitar mobil sehingga pengendara dapat mengemudi mobil dengan aman. Ada beberapa jenis spion yang telah diluncurkan oleh produsen perlengkapan otomotif. Jenis spion tersebut tentu saja menawarkan kelebihan masing-masing dengan varian tersendiri. Berikut Camargus sajikan info selengkapnya mengenai jenis spion mobil dan manfaatnya yang telah beredar di pasaran.
Ketika cuaca sedang panas, terkadang pengendara mengalami kesulitan untuk melihat spion. Hal ini disebabkan adanya pancaran sinar matahari yang dapat menghalau cermin spion. Beberapa produsen perlengkapan otomotif kemudian berinisiatif untuk menciptakan spion dengan anti-glare properties. Anti-Glare ini dipasang dengan cara memasang cermin dengan permukaan kacanya tidak sejajar dengan cermin yang berada dibelakangnya.

Anti-Glare properties mampu merefleksikan lebih sedikit cahaya sehingga pada malam hari, kaca ini mampu melindungi cahaya terang headlamp dari mobil lain.
Ada juga beberapa spion dengan sistem automatic dimming yang dilengkapi sensor forward-looking berfungsi mendeteksi low ambient light dari belakang mobil. Cermin akan meredup tergantung intensitas silauan cahaya tersebut dan sensor electromatic berperan menghilangkan redupan ketika cahaya silau sudah tidak ada.
Spion yang ditawarkan di pasaran ternyata sebagian tidak memberikan pencahayaan secara maksimal sehingga sobat dapat menambahkan cermin untuk mengurangi blind spots. Cermin ini dapat ditaruh pada dashboard atau di samping spion. Untuk posisi cermin ini, sebaiknya diletakkan di daerah yang sering mengalami blind spot, seperti pada sudut antara 135 dan 225 derajat. Sobat dapat menggunakan pelekat untuk menempelkannya.
Mounting style marupakan variasi spion yang dapat ditempelkan di dashboard, maupun pada windshield. Pada mobil Toyota, biasanya mounting style dapat diletakkan dibagian interior atap. Spion mounting style boleh jadi spion cadangan pilihan anda karena mudah diganti apabila mengalami kerusakan.
Spion jenis lainnya yang unik adalah spion mobil racing. Awalnya, spion jenis ini diperuntukkan untuk mobl racing namun karena tidak menutup kemungkinan memiliki tampilan menyerupai mobil racing, maka spion ini dapat dijadikan asesoris tambahan bagi pecinta otomotif yang ingin memperlihatkan modifikasi mobilnya bertema racing. Apabila anda menghendaki penggunaan spion jenis ini, sebaiknya memperhatikan upgrade atau pemberian sentuhan khusus saat melakukan modifikasi agar penampilan sempurna.

Penggunaan spion bertema racing ini menjadikan kendaraan sobat sekalian terlihat lebih sporty. Selain itu, spion racing juga mempunyai kemampuan untuk memberikan pantulan cermin lebih baik dibandingkan spion originalnya sehingga menambah tingkat keamanan saat berkendara. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal hampir sama dengan spion di pasar lain, tergantung kualitas serta pabrik yang membuatnya.

Jika produsennya berasal dari Amerika maupun Eropa, harga yang ditawarkan terkadang mahal sedangkan yang dibuat oleh Jepang, Taiwan, atau Indonesia biasanya lebih murah. Meskipun begitu, spion racing menjadi salah satu jenis spion yang direkomendasikan bagi anda dengan keinginan meningkatkan performa dari segi kenyamanan dan keamanan.
Sumber: https://ny-lottery-results.net/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Ban Terbaik di Indonesia

Tips Memilih Bengkel Mobil Yang Mantap

5 Modifikasi Mobil Keren